Statistik Pengunjung

2497886


Hits hari ini : 540
Total Hits : 2497886

Link Terkait

Update Tanggal : 18-Jun-2016, 23:52:29
Sosialisasi Pengembangan Website SAKIP Kementerian Pertanian
Sumber Berita : 1

Bogor -- Pengembangan Website SAKIP Kementan merupakan salah satu tuntutan kebutuhan yang perlu segera diimplementasikan dalam membangun database implementasi SAKIP di lingkungan Kementerian Pertanian.

 

Hal tersebut selaras dengan salah satu butir rekomendasi dari Kemenpan dan RB terhadap penilaian evaluasi AKIP Kementan tahun 2014 yang secara eksplisit menyebutkan agar Kementerian Pertanian lebih transparan dengan memastikan diunggahnya dokumen dan informasi yang berhak diketahui oleh publik kedalam website resmi milik Kementan.

 

Atas dasar hal tersebut, pada Jum'at 10 Juni 2016, Biro Perencanaan melakukan sosialisasi pengembangan website SAKIP Kementerian Pertanian dengan mengundang stakeholder lingkup Eselon I Kementan dan juga Biro/Pusat lingkup Setjen.  Bertindak sebagai narasumber adalah dari Pusdatin dan Biro Perencanaan.  

 

Sosialisasi dilakukan dalam rangka memperkenalkan kepada seluruh stakeholder internal Kementerian Pertanian akan hasil pengembangan website SAKIP Kementan yang baru.  Pada website SAKIP yang baru dikembangkan, proses membangun database SAKIP Kementan sangat bergantung pada kerjasama tim, dimana seluruh stakeholder Eselon I terkait yang harus mengunggah database SAKIP yang ada di masing-masing unit kerja eselon I nya kedalam website SAKIP.  

 

Hal ini sangat berbeda dari website SAKIP sebelumnya, yang proses mengunggah datanya secara keseluruhan dikelola secara tunggal oleh Biro Perencanaan. 

 

Diharapkan dengan hasil pengembangan website SAKIP Kementan yang baru ini, database SAKIP Kementan secara bertahap dapat terbangun secara komprehensif.

 

Sosialiasi website SAKIP dilanjutkan dengan proses pengunggahan data SAKIP dari masing-masing wakil Eselon I lingkup Kementan kedalam website SAKIP Kementan yang baru.



Home