Statistik Pengunjung

2535428


Hits hari ini : 501
Total Hits : 2535428

Link Terkait

Update Tanggal : 17-Sep-2017, 10:13:09
Workshop SAKIP Lingkup Kementan 2017
Sumber Berita : 2

Sebagai respon hasil penilaian Kementerian PAN-RB atas SAKIP Kementerian Pertanian tahun 2016, Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Workshop SAKIP lingkup Kementerian Pertanian.Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 7-9 September 2017 di Innside Hotel Yogyakarta, dan diikuti oleh pejabatyang menangani perencanaan dan evaluasi lingkup Kementerian Pertanian tersebut mengusung tema“Dalam rangka pelaksanaan misi menuju nilaiA Akuntabilitas Program dan Pelayanan Kementerian Pertanian Sebagai Modalitas Menuju Lumbung Pangan Dunia.

Pada pembukaan acara, yang juga dihadiri pula para Sekretaris Ditjen/Badan, dan auditor lingkup Itjentan serta Kepala BPTP Yogyakarta, Inspektur Jenderal Justan Riduan Siahaan dan Inspektur IV IGMN Kuswandana selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, workshop bertujuan mendorong peningkatan kualitas akuntabilitas seluruh unit kerja Kementerian Pertanian dan meningkatkan kompetensi pejabat/pegawai dalam penyusunan LAKIN. Diharapkan pula kegiatan dapat menghasilkan rumusan rencana tindak perbaikan AKIP masing-masing Eselon I yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Irjen menegaskan adanya workshop SAKIP bukan hanya melengkapi dokumen semata,namun juga untuk menunjukkan integritas bagi Kementerian Pertanian dalam mencapai lumbung pangan dunia tahun 2045. Pada bagian akhir arahannya,Irjen mengajak seluruh peserta untuk melaksanakan tupoksi masing-masing melalui filosofi 5B yaitu beribadah, bekerja, belajar, berkarya, dan berbagi.


Home