Statistik Pengunjung

2497882


Hits hari ini : 536
Total Hits : 2497882

Link Terkait

Tanggal : 26 April 2016
Rapat Koordinasi Pemantauan Indikator Kinerja Kegiatan 2016
Biro Perencanaan pada hari Kamis, 26 April 2016 melakukan rapat pertemuan pemantauan Indikator Kinerja Kegiatan Tahun 2016 di Bogor.
Rapat dihadiri oleh seluruh perwakilan lingkup Eselon I Kementerian Pertanian dan perwakilan Biro/Pusat lingkup Sekretariat Jenderal.

Rapat Koordinasi  bertujuan untuk menginventarisasi IKK dari unit eselon 1, dan menetapkan kegiatan-kegiatan pendukung dari masing-masing IKK. Hal ini berkaitan dengan LAKIN sehingga pada akhir tahun memudahkan dalam penyusunan LAKIN.

Bertindak sebagai narasumber adalah dari Kementerian PAN dan RB, Firmansyah dan dari Biro Perencanaan Kementerian Pertanian, Yulistiana Endah Utami.  Menurut Firmansyah, Seluruh instansi pemerintah baik pusat maupun daerah harus mempunyai tujuan yang jelas, indikator untuk menunjukkan kalau tujuan sudah tercapai, adanya target yang ingin dicapai, keterkaitan antara tujuan yang ingin dicapai dan caranya, serta program dan kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan itu.
Sedangkan Yulistiana memaparkan bahwa yang akan dipantau setiap triwulanan adalan Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) dan akan menjadi dasar penyusunan Laporan Kinerja (LAKIN) di akhir tahun.  
Selain itu dalam pertemuan juga dibahas mengenai kegiatan pengembangan website SAKIP Kementerian Pertanian yang saat ini sedang dilakukan.  Pengembangan website SAKIP tersebut bertujuan untuk memperkuat database SAKIP di lingkungan Kementerian Pertanian.



Download File : IMG_20160425_113634.jpg


 


Home